Medical Instrumentation Laboratory

Perekaman Video Profil Teknik Fisika

Tidak seperti pagi biasanya, pada hari Kamis 16 Januari lalu Lab Medik dipenuhi oleh berbagai properti elektronik berukuran besar yang kali ini bukanlah peralatan riset ataupun praktikum. Lampu-lampu sorot terpasang dengan cahaya terang benderang, video recorder dan kamera stand-by untuk merekam berbagai adegan yang telah direncanakan secara apik, juga beberapa members dari Lab Medik masing-masing mempersiapkan diri, lengkap dengan jas lab serta hasil karya penelitian yang akan didemokan. Pada hari itu adalah jadwal perekaman video profil terbaru dari program studi Teknik Fisika yang ditujukan untuk memberikan perkenalan kepada para mahasiswa baru serta masyarakat tentang Program Studi TF baik sebagai lembaga pendidikan juga sebagai lembaga riset teknologi yang unggul di Indonesia.

Perekaman video profil yang dilakukan di Lab Medik menampilkan dua riset unggulan terakhir dari Lab kami yaitu, riset tentang Digital Fringe Profilometry sebagai alat untuk uji dermatologi serta Brain Controlled Robotic Wheelchair. Adapun para talent yang berperan dalam video yang direkam selama kurang lebih satu setengah jam ini adalah Naila Zahra, Ananta Adhi Wardana, Affan Kaysa Waafi dan dibantu oleh Edirza Ardiansyah Eddin.

Kita tunggu saja bagaimana hasil dari pembuatan video profil ini, yang pasti we’re so excited to watch the video! semoga video ini dapat memberikan informasi yang menarik tentang prodi TF sehingga semakin meningkatkan minat generasi muda Indonesia untuk berkiprah dalam bidang Rekayasa dan Teknologi dan khususnya untuk melanjutkan pendidikan di Teknik Fisika ITB.(NK 0114)

 

 

 

admin

Lab Instrumentasi Medik - KK Instrumentasi & Kontrol, FTI - ITB berkegiatan dalam riset yang menyangkut dengan bidang alat ukur fisiologis serta aplikasi bidang teknologi kedokteran, pemrosesan citra medis, simulasi dan pemodelan biomedika juga pengembangan berbagai produk alat bantu medis dan bio-mimicking. Medical Instrumentation Laboratory, Instrumentation & Control Research Group Faculty of Industrial Technology, Institut Teknologi Bandung, Indonesia Currently actives on various researches in Biomedical & Medical Technology field, including the physiological monitoring & measurement devices, medical image processing, biomedical modeling and simulation, therapeutic device and biomimicking

Berita Terkait